5 Makanan Penyebab Tumbuhnya Jerawat

5 Makanan Penyebab Tumbuhnya Jerawat


5 Makanan Penyebab Tumbuhnya Jerawat

Salah satu gangguan kulit yang biasanya sangat mengganggu penderitanya yaitu jerawat, karena biasanya jerawat tumbuh pada bagian kulit wajah sehingga jerawat sangat mengganggu bagi penderitanya. Hampir semua orang pernah mendapati jerawat pada wajahnya, walalupun hanya satu saja, dan biasanya jerawat ini tumbuh pada wajah seseorang yang dalam masa pubertas, atau bisa juga dikatakan seseorang yang masih masih remaja.

Menurut ilmu medis, jerawat dapat tumbuh pada kulit seseorang dikarenakan adanya peningkatan kadar gula yang terdapat dalam tubuh yang mana mampu mempengaruhi hormonal yang berada dalam tubuh dan pada akhirnya bisa menganggu fungsi kerja kelenjar minyak yang terdapat dalam permukaan kulit seseorang. Jerawat juga bisa muncul di kulit pada seorang wanita yang sedang menstruasi, karena faktor psikologis ataupun karena makan makanan yang menyebabkan jerawat.

Jerawat tidak hanya dapat muncul di wajah saja, tetapi dapat muncul di semua kulit tubuh, seperti punggung, tangan, dada, dan bagian yang lainnya, tetapi kebanyakan muncul di kulit wajah karena memang kulit wajah sangat sensitif dan kulit wajah sangat sering terkena debu, dan kotoran kotoran lainnya yang dapat menyumbat pori pori dalam kulit wajah, sehingga muncullah jerawat di kulit wajah.


Makanan Penyebab Tumbuhnya Jerawat

Penyebab Timbulnya Jerawat

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah, diantaranya yaitu sebagai berikut :
1. Produksi minyak oleh kelenjar minyak yang berlebihan
2. Penyumbatan karena penyempitan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terkena infeksi
3. Faktor Keturunan atau Faktor Genetik
4. Faktor Hormon, misalnya pada wanita yang sedang menstruasi
5. Faktor Psikologis, Misalnya stress
6. Makan Makanan yang menyebabkan Timbulnya jerawat

Salah satu dari penyebab munculnya jerawat adalah karena memakan makanan yang menyebabkan jerawat muncul, lalu makanan apa sajakah yang menyebabkan jerawatan ? berikut adalah beberapa makanan yanbg menyebabkan munculnya jerawat pada kulit.

Makanan Yang Menyebabkan Timbul Jerawat

 

1. Mie instant

Mie Instant, seperti namanya, mie ini sangat mudah diolah dan dapat langsung dikonsumsi oleh semua orang, juga rasanya pun sangat enak jadi banyak orang yang menyukainya, tetapi mie instant ternyata dapat memicu tumbuhnya jerawat pada kulit wajah kalian, karena didalam mie instant terdapat banyak minyak dan protein, hal ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit. tetapi apabila tidak bisa menghilangkan mie instant dari hidup kalian , kalian dapat membuang minyak yang terdapat dalam mie tersebut dan kalian dapat mengonsumsinya.

2. Gorengan

Gorengan, ada banyak sekali jenisnya, dan rasanya pun beragam, semuanya enak enak, untuk mendapatkannya pun sangat mudah karena banyak sekali orang yang menjualnya, tetapi tahukan kalian kalau mengonsumsi gorengan dapat menyebabkan timbulnya jerawat ? dalam gorengan terdapat banyak sekali minyak, dan apalagi kalau minyak ini telah digunakan untuk menggoreng berkali kali, minyak yang telha sering digunakan seperti ini terdapat kolesterol yang tidak baik, jadi  sebaiknya gorengan harus kalian hindari agar kalian bebas dari yang namanya jerawat.

3. Kacang-kacangan

Kacang-Kacangan, bukan cabe-cabean lho ya ,, hehe ,, yea,, semua jenis kacang dapat memicu tumbuhnya jerawat di kulit wajah kalian, karena dalam semua kacang terdapat banyak kandungan minyak, dan yang paling dapat menyebabkan timbulnya jerawat adalah kacang tanah, jadi makanan yang mengandung kacang kacangan seperti ini sebaiknya dihindari agar tidak berjerawat.

4. Kuning telur

Kuning telur, rasanya enak dan juga sangat baik untuk kesehatan, bayak orang yang menyukainya, tetapi ternyata kuning telur juga dapat menyebabkan munculnya jerawat, kenapa ? ini karena dalam kuning telur terdapat kandungan lemak yang sangat tinggi, jadi dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit kalian, bahkan ahli gizi pun menyarankan agar mengonsumsi kuning telur tidak lebih dari dua dalam satu hari.

5. Kelapa

Kelapa, yaps,, maksud dari kelapa ini yaitu semua jenis makanan yang terdapat kandungan kelapa maka dapat menyebabkan timbulnya jerawat, karena dalam kelapa terdapat kandungan minyak yang sangat banyak, jadi dengan mengonsumsi kelapa ini dapat menimbulkan jerawat di kulit kalian. sebaiknya jika ingin terhindar dari jerawat maka hindari juga kelapa, jika tidak bisa menghilangkan maka mengurangi lebih baik.

itulah 5 makanan penyebab timbulnya jerawat di kulit kalian, sebenarnya ada banyak lagi makanan lainnya yang dapat menyebabkan jerawat muncul dikulit kalian, tetapi untuk kali ini saya hanya dapat membagikan nya 5 ini. mungkin kalau ada kesempatan lain kali akan saya bahas kembali.

Share this:

Disqus Comments