Awas! Bahaya! Jangan Biarkan Si Kecil Dicium Oleh Sembarang Orang

Awas! Bahaya! Jangan Biarkan Si Kecil Dicium Oleh Sembarang Orang

Awas! Jangan Biarkan Si Kecil Dicium Oleh Sembarang Orang


Mengunjungi kerabat, keluarga ataupun seorang teman yg baru melahirkan / baru mendapatkan momongan pasti rasanya sangat menyenangkan. Tidak Hanya karena dapat berinteraksi bersama bersama si kecil yg imut dan lucu, aroma badan bayi yang beda dari orang orang dewasa ini pula dianggap menenangkan bagi beberapa orang.

Sering terjadi kalau sikecil bakal menjadi sasaran ciuman oleh orang orang banyak. Tapi, lebih baik jika Bunda yg mempunyai seseorang bayi untuk tak membiarkan orang lain menciumi bayi bunda tentu kalau ayah ataupun kakanya sendiri boleh lah. :)

Claire Henderson, dia adalah seorang bunda yang masih muda, yang berasal dari Doncaster, Inggris, dia menguload satu buah photo yg mengejutkan publik di akun Fb pribadinya pada tanggal 16 September 2015. Di Photo tersebut terlihat bayi sang Bunda yang bernama Brooke, yg menunjukkan tanda kalau sedang demam dikarenakan herpes oral yg dialami nya. Dan Parahnya lagi penyakit yang berawal dari virus ini sanggup mengakibatkan kematian kepada sang buah hati.


Henderson memberitahukan kalau penyakit yg diderita Buah Hatinya yang bernama Brooke ini disebabkan karena Buah Hatinya itu sering mendapatkan ciuman dari orang-orang asing.

Henderson juga mengatakan kalau Demam bisa berakibat fatal terhadap si kecil. Bayi yang baru berumur 3 bulan kebawah masih belum bisa melawan virus herpes ini. Apabila si kecil tertular dengan penyakit dari virus ini akan terjadi kerusakan hati & otak, yg pada akhirnya dapat berujung pada kematian. Henderson menyadari tanda-tandanya & dirinya langsung bergegas membawa bayinya ke dokter, saat ini dirinya telah 3 hari berada di rumah sakit sampai dua hari berikutnya.

Henderson juga memberitahu kalau bayinya si Brooke ini sangat beruntung sebab seluruh uji medis yg dilakukannya memberikan hasil yang baik.

Dalam tulisannya Henderson menegaskan bagi ortu untuk tak membiarkan / tidak membolehkan orang lain mencium bayi bunda, walaupun orang yg mencium itu tak menunjukkan pertanda mempunyai penyakit.

Henderson juga mengatakan Sebanyak 85 prosen populasi membawa virus. Seandainya satu orang ada yg menderita demam semacam ini, segera minta mereka untuk tidak dekat dekat dengan bayi Bunda sampai dirinya benar-benar sembuh.

Menurut data Departemen Kesehatan Amerika Serikat, virus HVS-1 atau yang disebut dengan virus herpes oral mudah sekali tertular kepada si bayi. Sedangkan Gejala yang terjadi yaitu suhu badan sangat dingin & demam sebelum keadaan semakin parah. Jika Bayi Bunda telah menunjukkan gejala gejala yang telah saya sebutkan ini ada baiknya untuk segera memeriksanya ke rumah sakit terdekat.

“Penting untuk ortu utk mengatur jumlah orang yg dapat mengunjungi buah hati & rawatlah sendiri bayi bunda saat bulan-bulan pertamanya. Selalu ingat siapapun buat tak mencium wajah bayi, laranglah dengan keras kalau perlu, terlebih lagi disektor bibir guna menghindari risiko apa saja yang bisa terjadi,” terang Julie G Capiola, selaku dokter spesialis pediatrik Di New York University.

Buat kalian semuanya yang membaca artikel ini Tolong untuk menyebarkan artikel ini ke seluruh teman-temanmu, agar penyakit seperti dapat terhindari.

Share this:

Disqus Comments